Butuh Ide Ruang Tamu Bergaya Retro? 3 Ide Berikut Terbilang Cukup Menarik 

Butuh Ide Ruang Tamu Bergaya Retro

Tertarik mendesain ruang tamu di rumah dengan konsep retro yang cantik dan anggun? Maka perlu mencari furniture sampai gorden jendela yang sempat hits di era 60-70an. Perlu diketahui bahwa gaya retro merupakan jenis konsep interior yang sempat populer di era tahun 1960-an sampai 1970-an yang kemudian diminati kembali oleh publik masa sekarang.

Inspirasi ruang tamu bergaya retro dengan atau tanpa gorden jendela

Jadi, jika tertarik mengusung konsep klasik ini silahkan berburu perabot dan inspirasi dari ruangan-ruangan rumah zaman dulu. Sedikit membantu, berikut beberapa inspirasi desain ruang tamu yang bisa dipertimbangkan:

1.    Retro dengan dominasi warna natural

Gaya retro ada beberapa jenis, namun jika Anda suka warna natural maka bisa mencontek tampilan ruang tamu di atas. Warna natural bisa memilih warna-warna alam terutama di warna dasar seperti pada lantai dan dinding. Misalnya coklat muda, mustard, atau mungkin putih tulang. Gaya retro ini juga bisa dipadukan dengan furniture dari berbagai warna yang cenderung terlihat alami.

2.    Melakukan permainan warna secara acak

 

Melakukan permainan warna secara acak

Gaya retro pop sempat booming di era tahun 70-an, dan menampilkan ciri khas berupa permainan warna-warni yang beragam. Jika menyukai ruang tamu yang kaya warna maka bisa mencontek inspirasi satu ini.

3.    Alternatif jika tidak suka ruang tamu terlalu berwarna

 

Alternatif jika tidak suka ruang tamu terlalu berwarna

Bagaimana jika tidak suka ruang tamu yang penuh warna? Selain memakai gaya retro warna natural di point pertama, Anda juga bisa meminimalkan pemakaian warna. Misalnya mengkombinasikan dua jenis warna berbeda saja seperti inspirasi satu ini. Jangan lupa untuk tetap memilih furniture sampai hiasan dinding bergaya retro juga.

4.    Hadirkan warna kontras yang cenderung kalem

Suka warna yang kalem? Maka bisa mengikuti tampilan ruang tamu satu ini, yang mempergunakan warna kontras namun tetap terkesan lembut. Perpaduan warna biru pada sofa dan hitam pada bantalnya. Ternyata memberikan kesan kalem sekaligus tetap berwarna di ruang tamu, sehingga cocok untuk dipertimbangkan.

Di antara sekian inspirasi di atas, kira-kira mana yang paling pas dengan selera Anda? Silahkan menentukan pilihan baru kemudian belanja kebutuan furniture sampai aksesoris yang sesuai. Termasuk belanja vertical blind bergaya retro untuk melengkapi ruang tamu impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *