Cara Paling Jitu Meningkatkan Traffic Website

Traffic website dapat diartikan sebagai jumlah pengunjung, berapa banyak halaman yng dikunjungi serta berapa lama durasi pengunjung bertahan dalam website. Saat pengunjung masuk ke dalam sebuah website, semua aktivitas pengunjung akan direkam oleh domain sehingga dapat mengukur seberapa tinggi traffic sebuah website.

Cara Paling Jitu Meningkatkan Traffic Website

Traffic untuk sebuah website sangatlah penting apalagi jika website tersebut merupakan e-commerce. Websiter tersebut akan mendapatkan banyak keuntungan, dari mulai melonjaknya pelanggan hingga meningkatnya penjualan produk. Traffic website juga dapat menjadikan website naik ke peringkat pertama halaman petama Google atau mesin telusur lain sehingga kemungkinan datangnya pengunjung semakin tinggi.

Cara Meningkatkan Traffic Website

Traffic website dapat meningkat dengan berbagai upaya, yaitu:

1. Konten yang berkualitas

Mana mungkin pengunjung dapat bertahan dalam durasi yang lama jika konten yang disajikan tidak berkualitas. Sajikanlah konten yang berkualitas seperti konten yang relevan,  valid serta mengandung banyak informasi penting untuk menarik pengunjung dan tentunya dalam durasi yang lama. Kemas pula konten dengan cara yang menarik seperti melampirkan infografik, gambar, video dan lain-lain.

Konten umumnya dianggap mengandung banyak informasi ketika jumlah kata yang dimuat cukup banyak. Namun dalam membuat konten yang panjang, Anda perlu menghindari beberapa hal seperti “salin-tempel” dari artikel lain di dalam maupun di luar website, hindari membahas hal-hal di luar kepentingan konten, tidak memutar dan membingungkan.

2. On page SEO

Teknik on page SEO sangat penting untuk meningkatkan traffic website. Teknik ini dapat berupa keyword yang tepat pada konten, memasukkan eksternal dan internal link, meta deskripsion, dan masih banyak lagi. On page SEO tidak membutuhkan banyak waktu untuk menerapkannya, Anda dapat menguasainya dan menerapkannya dengan mudah atau dengan menggunakan jasa backlink

3. Internal linking

Internal linking merupakan link internal yang menghubungkan antara satu halaman dan halaman lain dalam website yang sama. Internal linking sangat penting untuk meningkatkan traffic website karena pengunjung dapat diarahkan untuk terus lebih jauh menjelajahi sebuah website. Internal linking pada dasarnya merupakan salah satu upaya dari on page SEO yang telah dibahas pada point sebelumnya.

4. Rutin membuat konten

Google akan semakin merekomendasikan website yang sering mengupload konten. Rutinnya membuat konten untuk sebuah website membuat Google membacanya sebagai website yang selalu update dalam memberikan informasi kepada pengunjung. Oleh karenanya Google akan mempromosikan website tersebut sehingga semakin banyak pengunjung yang masuk dan tentu saja secara otomatis traffic website akan naik.

5. Manfaatkan media sosial

Media sosial dewasa ini menjadi media yang sangat populer di kalangan masyarakat dunia. Jika Anda membagikan link Anda di media sosial dari mulai Facebook, Twitter, hingga Instagram, Anda akan memiliki pengunjung baru yang lebih. Jika pengunjung tersebut tertarik dengan isi konten website Anda, Ia akan membagikannya pula ke media sosial miliknya, begitu pula seterusnya hingga traffic website Anda memiliki nilai yang tinggi.

6. Komunitas blogging

Apakah Anda termasuk orang yang aktif dalam komunitas blogging? Itu akan sangat bagus sekali untuk Anda saling mempromosikan website Anda dan semua konten di dalamnya. Selain itu Anda juga dapat saling menulis pada masing-masing website anggota blog sehingga hubungan di dalam komunitas semakin berjalan baik. Hubungan yang baik akan membantu meningkatkan followers dan tentu saja meningkatkan traffic website. Traffic website yang baik akan mengantarkan website ke posisi pertama halaman pertama Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *