Rekomendasi Jenis-Jenis Stopper Agar ID Card Tidak Tercecer

Stopper adalah istilah yang digunakan untuk pengunci tali ID Card.  Benda ini juga dikenal dengan istilah tali lanyard.  Perusahaan, organisasi, dan kepanitian kerap memilih tali lanyard untuk melengkapi ID Card yang mereka pesan.

Tali ID Card memang memiliki banyak fungsi.  Tak hanya sebagai penggantung ID Card, tali ini bisa digunakan untuk menggantungkan kunci, kartu transportasi, handphone, dan beragam benda kecil yang akrab dengan keseharian kita.

Pengetahuan tentang jenis-jenis stopper ID Card perlu kite ketahui sebelum melakukan pemesanan.  Tidak banyak loh yang tahu bahwa stopper ID Card ada lebih dari satu jenis.  Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Rekomendasi Jenis-Jenis Stopper Agar ID Card Tidak Tercecer

Ini Dia 3 Jenis Stopper ID Card

Perlu diingat bahwa stopper adalah bagian dari tali ID Card.  Benda ini yang menghubungkan antara tali dengan ID Card.  Setidaknya ada 3 jenis stopper yang umum ditawarkan oleh pihak percetakan, yaitu:

1. Stopper Pengait Tali

Jika diperhatikan sekilas, bentuk stopper ini memang mirip dengan pengait yang biasa kite temui pada pancingan ikan.  Inilah sebabnya jenis stopper ini dinamakan dengan Stopper Pengait Tali.  tali pada ID Card yang menggunakan stopper pengait dapat digantung dan dilepas dengan mudah.  Caranya dengan menekan tuas kecil dan menggeser pengait ke arah berlawanan.  Stopper pengait biasanya dibuat dari bahan logam seperti tembaga.

2. Stopper Klik

Stopper klik terbuat dari bahan plastik.  Saat kedua sisi stopper disatukan akan terdengar bunyi “klik”.  Inilah sebab asal mula penyebutan jenis stopper  yang terdiri dari 2 penghubung untuk menyatukan antara ID Card dengan tali lanyard.  Jenis stopper ini juga sangat mudah digunakan.  Pengguna cukup menekan kedua sisi stopper secara bersamaan lalu menariknya ke arah berlawanan sehingga tali pada ID Card terlepas.

3. Stopper Ikat Tali

Jika dua jenis stopper sebelumnya terbuat dari bahan logam dan plastik, stopper ikat tali tersusun dari kombinasi antara benang dan plastik.  Jadi stopper ini masih berbentuk benang namun tekstrunya kaku, sebab telah dilapisi oleh plastik.  Stopper ini digunakan dengan cara melilitkan ujung benang ke lubang yang terdapat pada ujung benda.  Biasanya stopper ini digunakan pada benda-benda yang ukurannya relatif kecil yakni kunci atau USB.

Tiga jenis stopper diatas bisa digunakan untuk melengkapi tali pada ID Card.  Berdasarkan ukuran ID Card, sebaiknya gunakan saja jenis stopper pengait atau stopper klik.  Semoga ulasan singkat mengenai jenis stopper ID Card diatas bisa membantumu dalam memilih stopper yang paling tepat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *